Senin, 25 Maret 2013

BNN Rangkul Pelajar Jadi Kader Anti Narkoba

Jakarta-Untuk memerangi angka penyaluhgunaan narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang), Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) serta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Kegiatan Advokasi Pelatihan Kader Anti Narkoba, di Balai Yos Sudarso Lantai II, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (25/03/2013). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin dan selasa, (25/03-26/03/2013). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi.

Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN, Brigjen Pol. Victor Pudjadi, dalam sambutannya dibacakan oleh Kasubdit Masyarakat Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan, Siti Alfiasih, menuturkan jika melihat fenomena perkembangan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia refatelinsinya terus meningkat, baik ditingkat pelajar maupun mahasiswa. Untuk itu pelajar Jakarta Utara mewakili OSIS diharapkan peran sertanya dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahayta Narkoba melalui kelompok sebaya.

Dalam pelatihan anti narkoba ini, merupakan wujud upaya nyata untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Hal ini sesuai dengan Instruksi PresidenNomor 12 Tahun 2001 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategis nasional di bidang P4GN tahun 2011-2015, terang Victor.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, dalam kesempatan tersebut mengatakan ini merupakan suatu kehormatan bagi adik-adik, baik ditingkat SMA maupun SMK sebagai kader anti narkoba dilingkungan sekolah. Dengan menjadi kader tentu telahg diberikan pelatihan bagaimana mencegah narkoba, serta saya juga berpesan agar tidak mencoba narkoba, bila telah mencoba narkoba maka masa depan adik-adik suram dan gelap.

Yohanes, salah seorang peserta yang berasal dari SMAN 72 Jakarta yang saat ini duduk di kelas X, menyatakan kegiatan ini sangat bernilai positif.

"Dengan adanya kegiatan ini kita jadi tahu apa dampak dari narkoba, serta cara melawan narkoba, dan saya berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan minimal setiap bulan," tambah Yohanes.

( Amin Hidayat )


Teks Foto : Wakil Walikota Tri Kurniadi, Kasubdit Masyarakat Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan, Siti Alfiasih, serta pelajar yang menjadi   kader anti narkoba berfoto bersama.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar