Selasa, 26 Maret 2013

Produk Tak Terpakai Di Sulap Jadi Souvenir


Jakarta-Tangan-tangan terampil kader PKK Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, dapat menyulap barang yang tidak terpakai menjadi berharga. Kain Perca sisa bahan konveksi berkat inovasi dan keterampilan tangganya disulap menjadi berbagai produk unggulan yang mendatangkan uang.

Mereka tergabung dalam Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) para kader begitu jeli memanfaatkan peluang, melihat banyaknya kain perca yang ada dilingkungannya mereka bergerak untuk memanfaatkan. Sampah tersebut dimanfaatkan dan dijadikan berbagai souvenir.

Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Bambu, Dian Samsu Rizal Khadafi mengatakan kerajinan tangan tersebut dikerjakan oleh ibu-ibu PKK, sampah dari sisa bahan konveksi dikumpulkan dan dijadikan barang seperti tas, topi, dompet, keset, bantal, tempat tisu dan lain-lain.

Dari hasil keterampilan tangan tersebut, dapat menghasilkan dan meningkatkan pendapatan keluarga karena produk-produknya laku di jual. “Memang masih kecil, tapi paling tidak bisa membeli bumbu dapur,” tambah Dian.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Kader TP PKK Kelurahan Sungai Bambu menujukkan hasil kerajinan tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar