Selasa, 26 Maret 2013

Kel. Rorotan Wakili DKI Lomba Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Nasional


Jakarta-Untuk kedua kalinya Kota Administrasi Jakarta Utara berpartisipasi dalam lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan ( PTP ) Tingkat Nasional. Setelah Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja mendapatkan juara kedua pada lomba tersebut tahun 2011 silam. Kali ini Kelurahan Rorotan yang mewakili DKI Jakarta dalam memperebutkan lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan Tingkat Nasional Tahun 2013 yang diikuti para kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan telah dinilai atas kinerjanya, belum lama ini.

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Iriana Joko Widodo yang turut hadir dalam penilaian tersebut mengaku, bangga dengan kader PKK Rorotan yang mampu mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) tingkat nasional 2013.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono menuturkan, Jakarta Utara sudah dua kali mewakili DKI Jakarta pada lomba tersebut, yaitu Kelurahan Tuguselatan yang berhasil menjadi juara kedua pada tahun 2011 silam. Kemudian, kali ini Kelurahan Rorotan yang berkesempatan mewakili DKI Jakarta. "Dengan pengalaman juara kedua yang diraih Kelurahan Tuguselatan pada tahun 2011 silam, tentunya pada tahun ini Kelurahan Rorotan diharapkan mampu meraih juara pertama," harapnya.

Kelebihan wilayah Rorotan, kata Bambang memiliki banyak kelebihan, seperti sawah sebanyak 525 hektar dengan hasil panen mencapai 6,2 ton atau setara Rp 15 miliar sekali panen. Selain itu, banyak budi daya lele, buah naga, dan sayuran dilakukan warga setempat, dan ini merupakan nilai lebih bagi wilayah tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar