Minggu, 17 Maret 2013

Koordinasi Pendidikan Sistem Ganda


Jakarta-Untuk mensinergikan pembinaan Pendidikan Sistem Ganda dan Peningkatan Pendidikan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Pendidikan Mental dan Spritual (Sudin Dikmental & Spritual ) Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan Kordinasi Pembinaan Pendidikan Sistem Ganda dan Peningkatan Pendidikan Tahun 2013, di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (18/03/2013). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi.

Dalam sambutannya Tri Kurniadi, meminta, kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK/STM) untuk jangan takut bersaing di dunia kerja  yang penting punya skill (keahlian).

Dalam kesempatan itu juga, Tri juga meminta kepada genrasi muda, untuk tidak mencoba narkoba. Bila sudah mencoba narkoba maka masa depan anak-anakku suram. 

Sementara itu Kepala Dismental & Spritual, Mumu, menerangkan tujuan dilaksankan kegiatan ini yaitu, menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sifat profesionalisme, serta Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan Dunia Usaha dan industri pada saat ini maupun masa mendatang. Dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, yang berasal dari perwakilan pelajar SMK/STM, serta guru pembimbing  di Jakarta Utara 

Anwari JS, MM selaku pembicara yang berasal dari perwakilan Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Utara, menjelaskan Visi dan Misi SMK. Visi SMK diantaranya  terwujudnya SMK bertaraf internasional, menghasilkan tamatan yang memiliki jati diri bangsa, mampu mengembangkan keunggulan lokal dan bersaing di pasar global. Misi diantaranya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan, memperdayakan SMK untuk mengembangkan potensi lokal menjadi keunggulan komparatif, meningkatan perluasan dan pemerataan akses pendidikan kejuruan yg bermutu.

( Amin Hidayat )

Teks foto : Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi memberikan sambutan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar