Minggu, 17 Maret 2013

SDN 03 RBU Juara Lomba Tata Upacara Latihan Penggalang Kwartir Ranting Koja Tahun 2013

Jakarta-Untuk mengetahui sejauhmana pemahaman peserta didik berkaitan dengan tata upacara, Kwartir Ranting Kecamatan Koja menggelar kegiatan Lomba Tata Upacara Pembukaan Latihan Pengalang Kwartir Ranting Koja, Korsa Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, di Halaman SDN 12 Rawa Badak Utara, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Pembina Pramuka Kelurahan Rawa Badak Utara Suranta yang juga menjabat sebagai Lurah Rawa Badak Utara, Minggu (17/03/2013).

Dalam sambutannya Suranta kepada para peserta untuk terus berlatih kepramukaan dan menjadikan Tri Satya dan Dasa Dharma sebagai salah satu pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengamalkan Trisatya dan Dasa Dharma, anggota pramuka diharapkan menjadi generasi yang berguna bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

Berkaitan dengan adanya lomba tersebut, Kepala Sekolah SDN 12 Rawa Badak Utara, Jarmi, menyatakan dengan adanya lomba pengagalang ini tentu sangat bernilai positif sekali. Kami mengikutkan sebanyak 8 regu dalam kegiatan ini, dan tentu saja kami menargetkan sebagai juara, dan mudah-mudahan bisa menjadi juara

Sementara itu Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Koja, Narimo, menjelaskan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari SDN Rawa Badak Utara 01, 03, 04, 05,06,07, 08, 09, 10, 12 dan 15.

"Ada 480 siswa dengan 48 regu yang ambil bagian dalam lomba ini," terang Narimo, saat ditemui di SDN 12 Rawa Badak Utara.

Adapun keluar sebagai juara dalam lomba ini yaitu, untuk Juara Harapan III diraih oleh SDN 10 Rawa Badak Utara, SDN 01 Rawa Badak Utara meraih Juara Harapan II, SDN 12 Rawa Badak Utara meraih Juara Harapan I, SDN 08 Rawa Badak Utara meraih Juara III, SDN 09 Rawa Badak Utara meraih Juara II, serta Juara I diraih oleh SDN 03 Rawa Badak Utara.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Lurah Rawa Badak Utara Suranta, bersama Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Koja Narimo, dewan juri, serta para pemenang berfoto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar