Jumat, 01 Maret 2013

Launching ADF 2013 Akan di Gelar di Sunda Kelapa

Jakarta-Adventure Documentary Festival (ADF) 2013, akan menggelar kegiatan yang bertemakan Solidarity to Save The Heritage of Our Old City "Save Kota Tua Jakarta".Demikian diungkapkan oleh Ketua Panitia ADF 2013, Astryd, saat beraudience dengan Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono, di Ruang Tamu Lantai II Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (01/02/2013) pagi.

Lebih jauh Astryd, menjelaskan dalam launching ADF tahun ini, yang direncanakan  di gelar pada tanggal 9 Maret 2013 di Sunda Kelapa dan seremonial akan berlayar bersama Gubernur DKI Jakarta, Kemendikbud, Kemenkraf, Walikota Jakut, Walikota Barat, Kedutaan Italy, Perancis, Belanda dan America.

Tahun ini Jakarta menjadi best central ADF dalam melauncing event film, fotografi dan komik, dan event ini merupakan acara dalam dan luar negeri. ADF merupakan ajang yang terus berkelanjutan untuk saling bertukar informasi pendidikan dan budaya, sehingga seiring dengan cita-cita perkembangan pembangunan bangsa indonesia, ujar Astryd.

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menjalin persahabatan antar bangsa. Disampingi itu, dengan adanya event ini juga, untuk mendokumentasikan dan membuka gerbang dan potensi dunia pendidikan, kreatifitas, budaya, dan pariwisata serta memberikan kesempatan para kreator dalam bidang film, fotografi, komik, dan animasi untuk dapat berkarya menembus di kancah internasional.

“Wisata kota tua ini akan dikembangkan dan akan dipamerkan di Asia Afrika," kata Astryd, Jumat (01/03/2013).

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono mengatakan, Jakarta Utara  memiliki 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir yang patut dikembangkan.

“Di 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Kota Administrasi Jakarta Utara, tidak hanya wisata kota tua, tetapi semua wisata diantaranya wisata budaya, religi, kuliner dan alam,” terang Bambang Sugiyono.

Dengan adnaya kegiatan positif ini, secara tidak langsung dapat membangun industri  ekonomi kreatif, dan dapat menjalin hubungan internasional persahabatan antar bangsa,  sekaligus dapat mempromosikan budaya dan heritage Indonesia kepada bangsa lainnya, tambah Walikota.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar