Sabtu, 02 Maret 2013

Walikota : ITERA Telah Mampu Mendidik Insan Muda Jauhi Hal Negatif



Jakarta-Ikatan Teater (ITERA) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Musyawarah Besar, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (02/03/2013). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono serta dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara Sahat Sitorus. 

Dalam kesempatan tersebut walikota menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para pengurus dan anggota ITERA agar dapat mengembangkan teater seperti di beberapa tahun yang lalu. 

Banyak seniman teater besar yang telah membawa nama harum wilayah Jakarta Utara, seperti Dedi Petet.Denagan adanya hal tersebut, saya berharap kepada generasi dapat mengikuti jejak para tokoh tersebut, kata Bambang Sugiyono, saat memberikan sambutan, Sabtu (02/03/2013).

“Saya memberikan apreasiasi kepada ITERA yang telah lama hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan kehadiran ITERA banyak sekali manfaatnya,  satu diantaranya dapat menekankan para insan muda dari tindakan negatif, contoh melakukan tindakan tawuran,” terang Bambang Sugiyono.

Sementara itu Ketua ITERA Jakarta Utara, Yusron, dalam laporannya, menjelaskan saat ini ITERA sudah
berjalan 4 tahun sejak berdiri pada tahun 2009 lalu, dengan jumlah anggota kelompok pertama yang bergabung sebanyak 16 kelompok, dan saat ini ITERA Jakarta Utara telah mempunyai kelompok sebanyak 32 kelompok. Dalam kegiatan Musyawarah ini turut pula dihadiri oleh para tokoh seniman, seperti Nur Cahyo serta para sesepuh ITERA Jakarta Utara. 

“Walaupun baru terlihat kecil, tapi keberadaan ITERA ditengah-tengah masyarakat dan Kota Jakarta Utara tetap eksis,” ujar Yusron. 

( Amin Hidayat)

Teks Foto : Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono memberikan sambutan dalam musyawarah ITERA Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar