Rabu, 27 Maret 2013

Mobil Pelayanan UUG Keliling Resmi Beroperasi Di Jakut


Jakarta-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), DKI Jakarta, Silviana Murni yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, meluncurkan perdana mobil pelayanan keliling perizinan Undang Undang Gangguan (UUG) di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Peluncuran mobil pelayanan keliling UUG adalah salah satu upaya jemput bola sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Silviana Murni mengatakan pengurusan gampang asal memenuhi syarat, jelas harganya sudah tertera disana termasuk persyaratannya sepeti bikin kafe, salon, toko peralatan kesehatan dari yang kecil sampai yang besar bisa dilayanai dengan mobil pelayanan ini,”katanya didampingi Walikota Jakarta Bambang Sugiyono dan Kasatpol PP Jakarta Utara Boby, saat kegiatan Pelayanan Terpadu Malam Hari, di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara, Selasa (26/03/2013) malam.

Dalam kesempatan itu, Silviana, juga mengatakan Satpol PP sekarang menjadi mitra dan sahabat masyarakat.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono,  menambahkan digelarnya pelayanan terpadu malam hari ini dilaksankan mengingat aktifitas warga Jakarta cukup padat sehingga Pemda DKI Jakarta mengambil kebijakan membuat pelayanan malam hari.

Kegiatan pelayanan terpadu malam Hari ini telah dilakukan 2 tahun lalu, berdasarkan masukan dari petugas yang bertugas pada pelayanan malam hari, serta berdasarkan evaluasi, dimana sebelumnya kegiatan pelayanan terpadu malam hari di laksanakan Setiap Jumat Malam Sabtu, maka mulai hari ini dan seterusnya dilaksanakan setiap Selasa Malam Rabu, tambah Bambang Sugiyono.

Dalam kegiatan Pelayanan terpadu malam hari ini, meliputi 22 macam pelayanan baik dari interen, ekternal maupun dari Kepolisian seperti SIM keliling. Ada bidang kependudukan , Kartu Kuning, Nikah missal ada 1 pasangan, penyuluhan sosial, Konsoltasi dan informasi IMB, Tata Kota, Izin UUG, kesehatan dan pariwisata dan lainnya.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Silviana Murni didampingi Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Pelayanan Terpadu Malam Hari, di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar