Rabu, 27 Maret 2013

Kecamatan Koja Raih Juara Umum STQ Tingkat Kota


Jakarta-Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara selama dua hari mulai Selasa (26/03/2013) dan Rabu (27/3/2013) ini, mendapat respon positif dari masyarakat. Tercatat ada sekitar 79 peserta yang berasal dari anak putra, anak putri, remaja putra dan remaja putri mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Panitia STQ Jakarta Utara, Mumu Mustahid, didampingi Ketua Dewan Hakim, H. Munawir Haris, menuturkan  bahwa pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tahun 2013 di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara sebelumnya sudah di adakan Seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan se Kota Administrasi Jakarta Utara.

Penyeleksian pada tahun ini, lanjut Mumu, baru dilaksanakan di tingkat kecamatan, dan  kemungkinan besar pada tahun 2014 mendatang akan di adakan penseleksian di tingkat kelurahan. Dimana juara pada tingkat kota ini,  akan di pilih untuk ikut serta di tingkat DKI Jakarta, yang direncanakan akan dilaksanakan April 2013 mendatang di Provinsi Bangka Belitung.

Adapun keluar sebagai Juara Umum STQ Tingkat Kota Tahun 2013, diraih kembali oleh Kecamatan Koja, tambah H. Munawir Haris

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, mengatakan bahwa STQ merupakan salah satu wujud dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap Al-qur'an yang semakin hari semakin tidak populer khususnya di kalangan umat Islam, oleh sebab itu usaha membumikan Al-qur'an selalu di programkan untuk menunjang program Nasional.

Selain itu juga di Jakarta Utara banyak sekali potensi pecinta Al-qur'an tetapi belum diolah secara maksimal, selain itu juga di Jakarta Utara banyak sekali para ahli Al-qur'an seperti Ustad H. Syatibi, Ustad Munawir haris dan juga para penyuluh agama Islam dari kantor Kementerian Agama.

Tujuannya diadakan STQ ini untuk mencari bibit-bibit unggul dikalangan masyarakat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. ”Kegiatan ini rutin kami lakukan dengan tujuan, selain untuk mempertebal rasa keimanan kita kepada sang maha pencipta juga mengajarkan membaca Al Qur'an kepada anak sejak dini,”tambah Bambang.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menyerahkan secara simbolis penghargaaan  kepada para juara STQ Tingkat Kota Tahun 2013 dari tingkat anak-anak, remaja putra dan remaja putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar