Sabtu, 30 Maret 2013

PMI Jakut Gelar Ujian PMR

Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar ujian Palang Merah Remaja (PMR) tahun 2012-2013, bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jalan Plumpang Raya Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (31/03/2013).Kegiatan pembukaan ujian PMR serta Apel PMR Jakarta Utara sendiri dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi.

Ketua Markas Cabang PMI Cabang Jakarta Utara Yosep Yanto, menuturkan kegiatan ujian PMR ini diikuti 140 anggota PMR dari masing-masing tingkatan, dengan perincian SD/ tingkat Mulia diikuti 26 sekolah, dengan 250 anggota PMR, dan 41 regu. SMP/tingkat Madya diikuti 65 sekolah, dengan 850 anggota PMR, dan 141 regu, serta SMA / tingkat WIRA diikuti 45 sekolah, dengan 400 anggota, dan 66 regu.

Untuk ujian, dilaksanakan dalam dua bagian, yakni ujian teori dan ujian praktek. Ujian praktek meliputi 5 pos kegiatan, yakni Pos Kepalang Merahan, Pos Pertolongan Pertama, Pos Kesehatan Remaja, dan Pos Sekolah Siaga Bencana. Disampingi itu juga dalam kegiatan ini juga, turut pula dilantik anggota Forum Palang Merah Remaja Indonesia ( FORPIS ), serta anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), terang Yosep.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota, Tri Kurniadi, menyatakan kegiatan ujian PMR Jakarta Utara tahun 2013, adalah merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat. Saya bangga kepada sekolah-sekolah yang telah membantu PMI Kota Administrasi Jakarta Utara dalam bidang pendidikan Kepalang Merahan oleh karena itu ikutilah kesempatan ujian ini dengan sebaik-baiknya.

Dengan adanya pelaksanaan ujian ini, masih kata Tri, akan banyak memberikan manfaat bagi para remaja, khususnya anggota PMR Kota Administrasi Jakarta Utara. Dimana manfaatnya yang di dapat dari kegiatan ini yakni, dapatsaling kenal mengenal diantara PMR se-Jakarta Utara dan menjalin silahturahmi yang lebih luas diantara anggota PMR PMI se-Jakarta Utara., meningkatkan kuantitas, kebersamaan, kemadirian serta persahabatan diantara sesama anggota PMR, dari satu sekolah ke sekolah lainnya di Jakarta Utara, dan dapat menambah ilmu pengetahuan baik yang bersifat Kepalang Merahan maupun ilmu pengetahuan lainnya.

Disamping itu juga, kegiatan ini dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja pada cakupan yang luas. Selain itu juga, dengan adanya pelantikan FORPIS dapat menjadi wadah kordinasi PMR di Jakarta Utara, dan dengan adanya SIBAT dapat menjadi ujung tombak PMI dalam penanggulangan bencana di masyarakat, serta dapat berperan membantu pemerintah dalam pengurangan dampak bencana, tambah Tri Kurniadi.

( Amin Hidayat )


Teks Foto : Wakil Walikota, Tri Kurniadi melantik anggota FORPIS dan SIBAT PMI Jakarta Utara didampingi Ketua Markas Cabang PMI Jakarta Utara, Yosep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar