Selasa, 05 Maret 2013

Uji Coba Bedah Kampung Di Pademangan Barat


Jakarta-Rencana bedah kampung akan dilakukan uji coba di satu RT yang berada di Pademangan Barat, Jakarta Utara. Konsepnya nanti akan menggunakan kajian studi yang ditawarkan oleh fakultas teknik Universitas Trisakti yakni sistem Betawi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menutirkan, uji coba rencana bedah kampung akan dilaksanakana di Satu Rukun Tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Kota Adminisrasi Jakarta Utara. Ini rumah organik saja. Bisa tumbuh lagi, ada tanah kosong, bisa tumbuh lagi. Tapi karakternya Betawi. Warna warni," ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/3/2013) lalu.

Namun, konsep yang ditawarkan oleh fakultas teknik ini masih belum pasti digunakan, karena belum matang. Oleh karenanya Ahok, akan bertemu kembali dengan mereka untuk mempresentasikan konsep secara detail.


Bedah kampung tersebut, menurut Ahok, membicarakan skema dengan BPKD, Bank DKI. Sebab, gubernur menginginkan ada beberapa komponen, di antaranya dana dihibahkan ke orang per orangan, tetapi fasus fasos itu tetap dari dinas perumahan.

Untuk kekurangan anggaran bedah kampun akan dibantu melalui Community Social Responsibility (CSR). Konsepnya Trisakti yang bikin. Semacam kampung tematik seperti di Belanda.

( Amin Hidayat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar