Kamis, 21 Maret 2013

Wujudkan Smart City, Pemkot Jakut Gandeng PT. Telkom


Jakarta-Untuk mewujudkan Jakarta sebagai Smart City, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengandeng PT. Telekomunikasi (PT. Telkom), guna memasang layanan nirkabel atau WiFi, di Kantor Kecamatan, Kelurahan maupun Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Langkah ini sendiri dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan informasi dengan cepat. 

"Di setiap kantor ada wifi, jadi masyarakat dan pegawai di lingkungan Jakarta Utara dapat mengakses informasi dengan mudah dan cepat," kata Kepala Sudin Kominfomas Jakarta Utara, Hasmi Chalid saat rapat membahas pemasangan wifi, di Ruang VIP Lantai II,Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (21/3/2013).

Dalam kesempatan itu, Erison Sianipar perwakilan dari PT Telkom menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Pemkot Jakut. "Kami siap memberikan layanan telekomunikasi dengan cepat. Dan siap menjadikan Jakarta sebagai Smart City."

Sementara Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menyambut baik atas prakarsa tersebut. Diharapkan, seluruh Kantor Kecamatan dan Kelurahan bisa menggunakan wifi.

Dengan adanya wifi, maka pegawai maupun masyarakat tidak lagi kurang mengerti teknologi. Semoga kerjasama yang telah terbangun antar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan Pt. Telkom mejadi kolaborasi yang semakin baik dan bisa berlanjut, tambah Tri Kurniadi.

Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar