Kamis, 21 Maret 2013

300 Warga Kebon Bawang Periksa Kesehatan Di Mokesa PT. Astra Internasional Tbk


Jakarta-Sekitar 300 warga di RW.05 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara mengunjungi Balai Warga RW 05 Kelurahan Kebon Bawang, guna pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan oleh tim dokter dari MOKESA (Mobil Kesehatan Astra), dari PT Astra International Tbk. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan Community Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan yang dilaksankan setiap bulannya oleh  PT. Astra Internasional Tbk, di Halaman dan Balai Warga RW 05, Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Rabu (20/3/2013)..

Perwakilan PT. Astra Internasional Tbk, Wiwik Setyowati, menjelaskan CSR PT. Astra Internasional Tbk, telah berdiri sejak empat tahun lalu, yang mempunyai program yaitu, program lingkungan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat serta pendidikan.

Salah satu contoh CSR PT. Astra Internasional Tbk, masih kata Wiwik, dibidang lingkungan, yaitu PT. Astra Interasional Tbk, telah melaksanakan penanaman 55.000 Pohon Bakau di wilayah Angke, Jakarta.  

Di bidang Kesehatan, Astra memiliki program Mobil Kesehatan Astra (MOKESA) yang memberi pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

Di bidang Pendidikan lanjut Wiwik Setyowati, Astra telah membina SDN 05/06 Sungai Bambu sampai meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2012, dan pembangunan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lalu di bidang Pemberdayaan UKM, telah membina lebih dari 80 orang di 3 Kelurahan dalam pengembangan berbagai bidang usaha di antaranya, pembuatan kain majun, pengolahan dan penjualan makanan kecil dan pembuatan kerajinan tangan dan pembuatan sabun, tambah Wiwik.

Sementara itu Ketua RW 05 Random Roni, dalam kesempatan itu juga menyatakan program pengobatan gratis ini, merupakan awal kegiatan di RW.05, dan kami selaku Ketua RW berharap kepada pihak PT Astra International Tbk, agar dapat membantu dalam pembangunan gedung PAUD yang berada di RW.05 ini, ujar ketua RW.05.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Astra Internasional Tbk, yang tak henti-hentinya membantu warga Kebon Bawang, baik mengenai lingkungan, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,” tambah Lurah Kebon Bawang, Ma’Mun.

( Amin Hidayat

-->
Teks Foto : Suasana pemeriksaan gratis bagi warga RW 05 Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara dari PT. Astra Internasional Tbk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar