Jumat, 26 April 2013

6 Kelurahan Bersaing Di Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Jakarta-Sebanyak enam kelurahan mewakili enam kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara bersaing dalam Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2013.

Ketua Tim Penilai yang juga Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi, menyatakan enam kelurahan tersebut yakni Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing, Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja, Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading dan Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok.

Masud dan tujuan dari lomba ini sendiri, yakni untuk mengetahui sejauhmana kebersamaan antar pemerintah dengan masyarakat selama dua tahun ini dalam mendukung pembangunan, kata Tri Kurniadi, didampingi Kepala KPMP Jakarta Utara Irene, saat Lomba Kelurahan di Aula Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, Jumat ( 26/04/2013 ).

Ditambahkan Irene, tim penilai sendiri berasal dari UKPD dan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara. Untuk indikator penilaian yakni, pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintah, lembaga kemasyarakatan, kesejahteraan keluarga, program pemberdayaan masyarakat kelurahan ( PPMK ), teknologi tepat guna (TTG), serta tingkat perkembangan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Camat Koja Budi Santoso, menjelaskan bahwa di pilihnya Kelurahan Rawa Badak Utara mewakili Kecamatan Koja, karena telah memenuhi syarat dari hasil seleksi yang dipersyaratkan dalam lomba ini.

Banyak prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Rawa Badak Utara, baik di tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi maupun Nasional, untuk itu jika Kelurahan Rawa Badak Utara ditunjuk sebagai juara dalam lomba ini di tingkat Kota, maka saya nyakin bahwa kelurahan ini bisa bersaing baik ditingkat DKI Jakarta maupun ditingkat Nasional, terang Budi Santoso.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Lurah Rawa Badak Utara Suranta memberikan laporan kinerja lurah kepada Ketua Tim Penilai Tri Kurniadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar