Selasa, 30 April 2013

Di Hari Buruh, Pengelola TTG Diberikan Bimtek


Jakarta-Bertepatan Hari Buruh Internasional, Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan ( KPMP )  Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar kegiatan Bimbingan  Teknis Teknologi Tepat Guna (Bimtek TTG) bagi para pengelola TTG serta para Kasie Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, selama 3 hari, dari tanggal 01 hingga 03 Mei 2013.

Kegiatan pembukaan dan pembekalan dengan pemberian materi, dilaksanakan di Ruang Fatahillah Lantai 2, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (01/05/2013).

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara Muhammad Yuliadi, serta dihadiri Kepala KPMP Jakarta Utara Ireni, dengan menghadirkan pembicara Budiharjo dengan materi yang disampaikan kepada para peserta, berjudul peran posyantek dalam kewirausahaan.

Kepala KPMP Jakarta Utara, Ireni, menyatakan peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 45 orang. Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari, dimana pada hari Rabu, peserta diberikan penjelasan dan materi tentang Bimtek TTG, sekaligus para peserta dapat bertanya kepada nara sumber jika ada yang belum jelas dari paparan nara sumber. Adapun pada Hari Kamis dan Jumat, (02-03 Mei 2013), kita akan berkujung ke Lembang, Bandung, disana para peserta langsung diberikan praktek tentang TTG.

Kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan dari para pengelola TTG, dimana saat ini disekitar kita ada teknologi tepat guna dilahan perkotaan yang memiliki lahan terbatas, yang dapat dimanfaatkan baik sendiri maupun oleh mnasyarakat dengan menekankan pada pemberdayaan masyarakat yang pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya bimtek dan pelatihan ini para peserta dapat menerapkannya dengan baik, disampingi itu juga kami siap memfasilitasi para peserta kepada dunia usaha, tambah Ireni.

Sementara itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Muhammad Yuliadi, menyatakan melalui pelaksanaan kegiatan ini pemerintah bersama masyarakat khususnya di Jakarta Utara dapat mencarai solusi teknologi sesuai kebutuhan masyarakat, dan diharapakan dapat meningkatkan kapasitas produksi yang nantinya dapat bersaing bukan hanya di lokal maupun internasional.

kegiatan ini kiranya dapat diiukuti dengan sungguh – sungguh agar  ilmu yang didapat  bisa dikembangkan setelah mengikuti bimbingan teknik ini.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Kepala KPMP Jakarta Utara Ireni memberikan laporan tentang maksud dan tujuan dari pelaksanaan Bimtek TTG, Rabu (01/05/2013).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar