Kamis, 30 Mei 2013

Polres Metro Jakut Launching Command Center

Jakarta-Polres Metro Jakarta Utara menyelenggarakan launching Command Centre. Pada pukul 08.45 WIB, dilantai 2, Polres Metro Jakarta Utara disamping ruangan Command Center 

Peluncuran simbolis Command Center tersebut, ditandai dengan penekanan tombol panic button oleh Kapolda Metro Jaya , Irjen Putut Eko Bayuseno. Command Centre ini merupakan pusat kendali, koordinasi, komando dan informasi di jajaran kepolisian.


Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Walikota Jakarta Utara serta tamu undangan.

Usai penekanan tombol panic button, Kapolda melakukan pemotongan pita yang berada di depan pintu Command Centre. Kapolda didampingi oleh Kapolres Jakarta Utara meninjau ruangan seluas 7x10 meter ini.


Ruangan command centre dipenuhi dengan meja, kursi dan komputer. Di sisi depan dan samping sebelah kanan ruangan ini terdapat layar monitor besar. Layar monitor tersebut digunakan untuk memantau kondisi sekitar.

Selain komputer, command centre ini juga dilengkapi dengan GPS serta panic button. Tombol panic button ini berfungsi untuk memberikan informasi apabila ada sesuatu yang mendesak.

Layanan yang diberikan command center ini antara lain sms center, website, siskamtibmas berbasis android, serta panic button.

Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan jajaran Polres Metro Jakarta Utara. Ia berharap dengan diresmikannya command centre, masalah yang timbul di masyarakat tidak berujung pada gangguan kamtibmas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar