Kamis, 30 Mei 2013

Profil Keluarga Sakinah Kecamatan Kelapa Gading



Jakarta-Penampilannya yang sangat sederhana dan murah senyum, membuat dirinya di cintai warganya. H.Zainudin, M.Sc merupakan sosok tokoh masyarakat yang telah lama berkecimpung dalam pembinaan masyarakat dan umat. 

Lahir di sebuah perkampungan di Banten, tanggal 07 Juli 1952 lalu, sejak kecil mendapat pendidikan Agama dari ayahnya, serta mendapatkan pendidikan formal , yaitu di Sekolah Rakyat Mangga Besar Jakarta tahun 1964, menjelang remaja H. Zainudin M.Sc melanjutkan pendidikan di SMPN XLII Jakarta pada tahun 1967, kemudian ke SMAN X Jakarta  pada tahun 1970, tak lama, beliau melanjutkan pendidikan ke Stara Satu ( S1 ) di ISTN tahun 1984, tak berhenti disitu, beliau kembali melanjutkan pendidikan dan telah lulus dengan mendapatkan predikat S2 di JIMMS pada tahun 2000.  

Setelah lulus beliau mulai bekerja dan menikah dengan Hj. Yenny Efianti pada tahun 1977, dan saat ini telah di karuniai 3 orang putri, yakni Diah Ayu Damayanti, Dwi Ayu Anggara, serta Astri Ayu Amalia. Beserma istri, beliau terus membina keluarga, tak heran 3 putrinya saat bisa menyelesaikan pendidikan hingga S1 dan S2.  

Selama Hijrah ke Jakarta banyak sekali rintangan dan cobaan, yang datang silih berganti menimpah keluarganya. Namun berkat kegigihan dan ketabahan serta dukungan dari Istri tercintanya semua itu mampu dilewatinya. 

Menurut H. Zainudin, kehidupan berumah tangga seperti menahkodai sebuah kapal yang berlayar di laut lepas. Banyak gelombang dan badai yang siap menghamtam kapal ini. Sebagai Seorang kapten Dirinya   tidak mungkin mengandalkan dirinya  sendiri untuk menghadapi terjangan badai dan gelombang. Dirinya   perlu kerjasama dengan anak buah kapal untuk bersama sama, bahu membahu menghadapi  terjangan badai tersebut. 

Begitupun dalam kehidupan berumah tangga Dirinya  sebagai kepala rumah tangga tidak mungkin bisa  sendirian dalam  menghadapi berbagai persoalan yang menyangkut rumah tangga. Dirinya  perlu istri  dan keluarganya  untuk bersama sama menghadapi berbagai persoalan hidup yang datang silih berganti. Apabila kami sekeluaga terbentur terhadap segala persoalan rumah tangga yang Rumit dan sangat sulit di carikan jalan keluarnya. dirinya  dan istri hanya mengadu dan mengeluh kepada Alloh SWT dan mohon agar diberi petunjuk jalan terhadap segala persoalan yang datang dalam kehidupan berumah tangga nya .

Istrinya yang bernama Hj. Yenny Efianti, lahir di Jakarta tanggal 31 Juli 1958 silam merupakan sosok Wanita yang sangat menghormati suaminya, menurutnya tidak ada ibadah yang lebih mulia dan tidak ada Jihad yang lebih besar selain berbakti kepada Suami. Apapun pendapat suaminya dirinya selalu menghargai karena baginya Suami adalah imam bagi keluarganya. 

Keluarga H. Zainudin, M.Sc adalah merupakan wakil Keluarga Sakinah tingkat Kecamatan Kelapa Gading  yang diikut sertakan ke tingkat Kota Jakarta Utara tahun 2013, dan Beliau berharap semoga keikut sertaannya dalam Pemilihan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Administrasi Jakarta  Utara dapat menjadi motivator bagi keluarga -keluarga lainnya untuk menjunjung tinggi akhlakul karimah di dalam keluarga. 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar