Selasa, 04 Juni 2013

Asep Sarifudin Bupati Kepulauan Seribu

Asep Sarifudin ( foto istimewah )
Pulau Pari, Kepulauan Seribu-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ), Rabu (05/06/2013) melantik Bupati Kepulauan Seribu yang baru, Asep Sarifudin, di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu..

Jokowi tiba di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada pukul 08.10 WIB, dengan menggunakan kapal cepat Ms.Lee J8 1395. sebelumnya Gubernur menginap di Pulau Gosong Sekati.

Dilokasi pelantikan tersebut berdiri panggung berukuran 4X6 meter dengan latar belakang warna merah. Warga pun berkumpul guna menyaksikan pelantikan tersebut.

Asep Syarifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMPKB ini menggantikan Bupati sebelumnya, Achmad Luthfi yang telah memasuki masa pensiun.

Usai pelantikan, Asep Sarifudin berjanji akan memberdayakan potensi yang di miliki kawasan tersebut. Disisi lain, ia juga berharap mendapat dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

Masih dikatakan Asep, di Kepulauan Seribu tidak hanya dikembangkan dari sisi Pariwisata. Asep percaya potensi di sisi migas dan perikanan masih terus dapat di genjot.  

Dalam pesannya, Gubernur DKI Jakarta Jokowi, meminta bupati berfokus membenahi sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. "Pariwisata paling potensial dikembangkan untuk mengangkat kehidupan masyarakat Kepulauan Seribu," kata Jokowi.

Untuk itu, pemerintah perlu membenahi berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung di Kepulauan Seribu, contohnya seperti ketersediaan air bersih. "Setelah itu tinggal bagaimana mengemas dan mempromosikan, soalnya pasarnya (wisatawan dari Jakarta) besar," katanya.

Disamping itu juga, Jokowi meminta pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengembangkan sektor perikanan. Saat ini, hasil laut unggulan dari sana adalah rajungan dan ikan teri.
( Sumber : berbagai sumber )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar