Rabu, 05 Juni 2013

Jokowi Dan Dubes AS Blusukan Di Tanjung Priok dan Koja

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel blusukan ke pemukiman warga di RW 07 kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok dan ke lokasi binaan Lorong 103 Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (05/06/2013). 
 
Di Tanjung Priok, Jokowi memamerkan denah kampung deret andalannya kepada sang Dubes. 

"Beliau biar tahu apa yang akan kita lakukan. Gang sekarang kan keadaannya seperti ini, nanti akan jadi begini kira-kira," kata Jokowi sambil menunjukkan gambar kampung deret yang bakal dibedahnya itu.

Ia menambahkan Marciel menawarkan bantuan. "Tadi di dalam mobil, Beliau tanya apa yang bisa dibantu, saya bilang sementara belum," kata Jokowi.

sementara itu, Scot Marciel, masih di wilayah Tanjung Priok,  menuturkan .program atau sosialisasi semacam ini baru ditemuniya di Indonesia. Di  Amerika Serikat, kata Scot, belum pernah ada Program Kampung Deret. Oleh sebab itu kedatagnnya kali iini bisa dijadikan pembelajaran.

 Seusai melaksanakan kunjungan ke Tanjung Priok, Gubernur DKI Jokowi bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel, juga megunjungi Lokasi Binaan Permai Lorong 103. 

Dilokasi tersebut Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia  Scot Marciel turut melihat rencana pembangunan lokasi binaan  103 yang masih dalam proses pembangunan. 

Dilokasi tersebut, warga dan pedagang yang mengetahui kedatangan Jokowi langsung berebut untuk berjabat tangan. 

“Pak Jokowi selamat datang”,  ujar Marsih, salah seorang warga menyapa Gubernur DKI Jakarta saat melintas di Lokasi Binaan 103 Pasar Permai.
(teks foto : Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel melihat secara langsung pembangunan Lokasi Binaan 103 Pasar Permai, Koja, Jakarta Utara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar