Minggu, 02 Juni 2013

Di Jakut, Pencanangan HUT Jakarta Di Warnai Berbagai Lomba


Jakarta-Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-486, di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara diwarnai dengan kemeriahan lomba olahraga tradisional, yang di gelar di Komplek Rumah Susun Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu ( 01 Juni 2013 ) 

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono dalam sambutannya mengatakan,  pencanangan yang biasanya dilakukan oleh pimpinan wilayah, untuk kali ini dilakukan oleh masyarakat dan untuk masyarakat, dalam hal ini pemerintah hanya merupakan fasilitator, dan berperan mendorong masyarakat untuk ikut merasa memiliki Jakarta.

Kalau seluruh elemen masyarakat merasa memiliki Jakarta, tentunya kita semua akan merasa aman, nyaman, karena semua yang ada secara bersama – sama kita ikut merawat dan menjaganya, terang  Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menghimbau kepada warga, stake holder dan semua pihak   yang tinggal/ bertempat / berkantor, di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2013 mendatang, untuk bersama – sama menghias atau mempercantik  lingkungannya masing – masing.

Sementara Ketua Panitia HUT Kota Jakarta, tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga Asisten Tata Pemerintahan Suroto mengatakan, program unggulan dalam rangka mengisi rangkaian HUT Kota Jakarta, diisi berbagai lomba, seperti Lomba  RT/RT, Lomba Kelurahan, Lomba Guru dan Siswa Berprestasi, Festival Olahraga tradisional pesisir serta  masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Dan program Unggulan Jakarta Utara, lanjut Suroto dalam rangka mengisi  rangaian HUT Jakarta, antara lain Festival Pesisir Jakarta  Utara yang akan digelar di Lapangan Kolinlamil Tanjung Priok dari Tanggal 28 sampai 30 Juni 2013 mendatang.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga telah mengundang sedikitnya 25 kota yang terebar di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), terang Suruto didampingi Kepala Suku Dinas  Olahraga dan Pemuda Jakarta Utara ( Ka.Sudin ORDA ) Jakarta Utara Jazimi.

Dalam kegiatan pencanangan HUT DKI Jakarta, pada Minggu ( 01 Juni 2013 ) ini, terang Jazimi, turut pula ditampilkan kegiatan  Festival Olahraga Pesisir, yang diisi berbagai lomba, diantaranya lomba senam, lomba  bakiyak, tarik tambang, futsal,  sepak takraw, lomba engrang serta lomba memasukkan paku dalam botol.

Dengan adanya kegiatan ini, ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan olahraga tradisional yang telah diciptakan oleh nenek moyang kita, sekaligus membuat badan kita juga menjadi sehat, terang Jazimi, disela-sela kegiatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar