Senin, 24 Juni 2013

DKI Nilai PHBS Warakas


Jakarta-Setelah berhasil menjadi juara pertama tingkat kecamatan dan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara,  RW 09 Kelurahan Warakas di nilai oleh Tim Penilai Tingkat DKI Jakarta dalam Lomba Prilaku Hidup Bersih Sehat ( PHBS ). 

Keberhasilan Kelurahan Warakas berkat dukungan warga yang mengerti dan memahami arti PHBS dan hidup sehat bagi dirinya maupun warga.

Lurah Warakas Mulyadi mengatakan,  keberhasilan Kelurahan Warakas mengikuti lomba PHBS tingkat DKI Jakarta tak lepas dari kerja sama antara kelurahan, masyarakat dan mitra kerja, yang  selama ini terjalin harmonis.

Keberhasilan kelurahan Warakas merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah daerah, karena telah menorehkan sejarah dilingkungan wilayah Jakarta Utara. Ditambahkannya, sehat adalah hak setiap individu agar dapat melakukan segala aktivitas hidup sehari-hari.  

Sementara itu, tim juri Lomba PHBS Tingkat DKI Jakarta Eri Cayadipura mengatakan,  tujuan lomba PHBS bukan mengejar sesuatu target tetapi sejauh mana tindak manfaat gerakan PKK untuk  memberdayakan keluarga supaya mengetahui, mau dan mampu melaksankan pola hidup sehat serta berperan aktif dalam gerakan di masyarakat.

“Perubahan sikap dan perilaku masyarakat sesuai PHBS, sehingga menjadikan kota Jakarta yang bersih, aman dan kota indah bisa dicapai,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar