Senin, 24 Juni 2013

Kantor Baru Kelurahan Koja Segera Dibagun


Jakarta-Impian warga Kelurahan Koja Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mendapatkan kantor kelurahan yang jauh lebih refresentatif segera terwujud. Rencana pembangunan kantor kelurahan baru tersebut di bangun di atas laha seluas 3 hektar di areal Rumah Susun ( Rusun ) Sindang, Jalan Sindang Terusan RW 09 Kelurahan Koja, Jakarta Utara bersebelahan dengan Kali Sunter, Jakarta Utara.

Camat Koja Dedi Tarmidzi Senin (24/6) menjelaskan kondisi kantor Kelurahan Koja saat ini memang sudah kurang memungkinan untuk digunakan sebagai sentra pelayanan publik. Selain kondisi bangunan yang sudah tua, bangun yang sempit mengakibatkan proses pelayanan kepada masyarakat terganggu.

Menurut Dedi, pembangunan kantor baru untuk Kelurahan Koja tidak hanya diusulkan oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan saja. Warga Kelurahan Koja yang pun meminta agar kantor kelurahan tersebut segera diganti baru. Dia menambahkan, meski saat ini lahan untuk lokasi pembangunan kantor kelurahan baru tersebut telah ditetapkan, namun pembangunan baru akan dimulai tahun depan.

”Usulannya sudah lama. Dari dulu warga sudah minta, sekarang sudah ada lahannya milik Pemprov DKI. Tahun ini (2013, Red) diusulkan, tahun depan pembangunan baru akan dimulai,” imbuhnya.

Sementara itu, jika kantor kelurahan baru sudah selesai dibangun kantor kelurahan yang saat ini masih digunakan rencananya akan digunakan untuk taman interaktif atau ruang publik yang bisa digunakan untuk keperluan masyarakat. 

Dedi menambahkan pemanfaatan bangunan tersebut nantinya akan dibahas bersama-sama dengan warga.

Pembangunan kantor Kelurahan Koja yang baru tersebut juga diakui Lurah Koja Muhammad Andri. Usulan tersebut sudah kordinasikan dengan pihak dinas perumahan, Insya Allah pembangunannya di mulai tahun depan,terangnya, disela-sela Festival Kelurahan Koja.

Teks Foto : Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono didampingi Camat Koja Dedi Tarmidzi dan Lurah Koja Muhammad Andri melihat secara dekat lahan lokasi pembangunan kantor kelurahan Koja yang baru   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar