Kamis, 20 Juni 2013

DKI Nilai Posyandu Seruni 2

Jakarta-Posyandu Seruni 2 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara setelah terpilih terbaik dalam Lomba Kinerja Posyandu di Tingkat Kota Jakarta Utara dan mewakili Jakarta Utara ke tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kams (20/06/2013), dinilai keberhasilannya.

Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi yang mewakili Walikota Jakarta Utara mengatakan dengan adanya perlombaan ini dapat memacu semangat masyarakat agar lebih instent lagi.

"Kami berharap agar Posyandu Seruni 2 dapat meraih yang terbaik, untuk mewakili DKI Jakarta  ketingkat nasional," kata Tri Kurniadi  didampingi Lurah Semper Timur Darmawan, serta Ketua Posyandu Seruni 2 Sutimah. 

Sementara itu, Sutimah menambahkan Visi dan Misi Posyandu Seruni 2 adalah lebih mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat bagi warga sekitar, terutama bagi para ibu yang masih mempunyai balita yang retan terserang penyakit.

Selain itu juga, masih kata dia, Posyandu Seruni 2 juga memiliki visi dan misi yaitu meningkatkan kehadiran balita datang dan menimbang di posyandu, serta meningkatkan peran posyandu sebagai sentra pelayanan terpadu bagi keluarga. Untuk motto Posyandu Seruni 2 adalah Keluarga Sehat, Keluarga Sejahtera, Keluarga Idaman.

Dengan adanya peran serta semua pihak baik dari kelurahan, dan dari puskesmas kecamatan dan seluruh komponen yang ada, telah mewujudkan masyarakat yang sehat sehingga  tidak ada lagi gizi buruk atau masyarakat yang sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena semua telah ditangani dengan baik, terang Sutimah.

"Kami mendukung kehadiran posyandu untuk mewujudkan kesehatan masyarakat," ujar Lurah Semper  Timur Darmawan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar