Sabtu, 15 Juni 2013

Empat puskesmas di Jakut akan direnovasi

Jakarta-Jumlah pasien puskesmas yang terus mengalami peningkatan di Jakarta Utara membuat Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakut akan merenovasi puskesmas. Renovasi dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan pasien.

Dari pantauan tim Sudinkes Jakarta Utara, sejak Januari hingga pertengahan Juni 2013 angka pasien yang berobat di puskesmas terus mengalami peningkatan. Terlebih sejak program Kartu Jakarta Sehat (KJS) mulai diperkenalkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Secara umum grafiknya terus mengalami peningkatan. Sehingga kami perlu melakukan beberapa renovasi di beberapa puskesmas yang ada di Jakarta Utara. Agar nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pasien,” ujar Kepala Sudinkes Jakut Bambang Suheri, Jumat (14/06/2013). 

Empat puskesmas yang akan direnovasi tersebut, yakni, Puskesmas Kelurahan Koja, Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya, Puskesmas Kelurahan Sunter Agung, dan Puskesmas Kecamatan Pademangan. ”Sekarang ini kami masih melakukan pelelangan kepada para pemborong yang akan merenovasi keempat puskesmas tersebut,” ujarnya.

Renovasi ditargetkan selesai akhir November 2013. Sehingga, mulai awal Desember puskesmas sudah dapat beroperasi dengan normal. Selain untuk memperbaiki beberapa fasilitas untuk layanan kesehatan, renovasi juga dilakukan untuk menambah ruang rawat inapEmpat puskesmas yang akan direnovasi tersebut, yakni, Puskesmas Kelurahan Koja, Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya, Puskesmas Kelurahan Sunter Agung, dan Puskesmas Kecamatan Pademangan.

Renovasi ditargetkan selesai akhir November 2013. Sehingga, mulai awal Desember puskesmas sudah dapat beroperasi dengan normal. Selain untuk memperbaiki beberapa fasilitas untuk layanan kesehatan, renovasi juga dilakukan untuk menambah ruang rawat inap.

( Teks Foto : Puskesmas Kelurahan Koja saat ini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar