Minggu, 16 Juni 2013

HBKB Libatkan Anak Sekolah, HBKB Di Kelapa Gading Semarak dan Meriah

Jakarta-Untuk lebih memeriahkan dan memasyarakatkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( HBKB ) di wilayah Kota Administrai Jakarta Utara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus menggalakannya, salah satunya  dengan menggandeng para pelajar, untuk memasyarakatkan HBKB, kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Muhammad Yuliadi, di sela-sela kegioatan HBKB, di Jalan Boulevard Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Minggu (16/6).

Kegiatan HBKB kali ini, masih kata dia, berbeda dengan kegiatan HBKB hari sebelumnya, karena dalam kegiatan HBKB kali ini berbagai kegiatan turut ditampilkan, seperti makanan/ kuliner, bazaar sembako dari Suku Dinas ( Sudin ) Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( UKM ), serta dari Sudin Olahraga.

Disamping itu, Sudin Sosial turut pula memberikan penyuluhan tentang tugas dan peran  Sudin Sosial dan pemberdayaannya, seklaigus turut  dilakukan pembagian liflet kepada masyarakat tentang peran Sudin Sosial di tengah masyarakat.

"Sebanyak 100 orang,  ikut rombongan dengan mengoes sepeda yang dimulai dari kantor Walikota Jakarta Utara menuju Jalan Boulevard Gading Timur, Kecmatan Kelapa Gading yang menjadi titik sentral kegiatan HBKB," tambah Muhammad Yuliadi didampingi Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Utara Benyamin Bukit. 

Ditambahkan Benyamin, dengan adanya kegiatan HBKB ini, jalan dilokasi kegiatan HBKB dimanfaatkan oleh warga sebagai arena bermain, jalan santai bersama keluarga, kegiatan senam bersama, serta turut pula dimanfaatkan oleh warga untuk mengelar dagangan didepan toko masing-masing.  

Pada bulan Juli 2013 mendatang, bertepatan dengan Bulan Ramadhan / Puasa, maka kegiatan HBKB untuk sementara ditiadakan, langkah ini untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, terang Benyamin Bukit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar