Minggu, 16 Juni 2013

Walikota Pimpin Gerakkan Bersih-Bersih Di Stasiun Tanjung Priok

Jakarta-Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono memimpin langsung gerakan bersih – bersih lingkungan di sepanjang Stasiun Tanjung Priok, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (16/06/2013).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih ini, kata Bambang, karena dilokasi ini masih banyak sampah serta Stasiun Tanjung Priok adalah merupakan salah satu dari 12 Destinasi Wisata Pesisir yang menjadi kebanggan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu juga, Bambang meminta kepada pihak PT Kereta Api Indonesia ( KAI ), agar setelah dilaksanakannya kegiatan aksi bersih-bersih ini, dilokasi ini dapat dibuatkan taman, dan masyarakat setempat agar dilibatkan untuk menjaga keindahan taman, sehingga warga merasa memiliki.

Kalau lingkungan bersih dan indah, apalagi banyak bunga – ngunga warna warni, bisa menjadi sarana rekreasi dari jauh, karena  taman rel ini juga harus  steril dari anak – anak untuk bermain demi keselamatan, ujar Bambang Sugiyono didampingi Kepala Suku Dinas Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Utara Zaenuri.

Sementara itu, Zaenuri menambahkan kegiatan bersih – bersih ini dilakukan  secara terpadu, dengan melibatkan masyarakat Kelurahan Tanjung Priok,  dari pihak PT KAI,  TNI, pelajar, relawan kebersihan, Satuan Polisi Pamong Praja,  dan petugas Kebersihan Jakarta Utara dengan jumlah seluruhnya 800 orang ikut terlibat dalam kegiatan ini.


Dari hasil kerja bakti ini,  terang Zaenuri, dapat dikumpulkan sampah sekitar 50 M3, dimana sampah tersebut selanjutnya langsung di buang  ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat dengan menggunakan truk dari Sudin Kebersihan. Dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan bersih-bersih ini, Zaenuri kembali mengatakan, turut pula di berikan bantuan peralatan kebersihan serta gerobak sampah kepada masyarakat. Dimana gerobak sampah yang di berikan tersebut berasal dari PT. KAI dan dari Suku Dinas Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Utara.


( Amin/ Arie 


Teks Foto : Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menyerahkan secara simbolis gerobak sampah kepada Ketua RW di Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar