Selasa, 11 Juni 2013

Jakarta Utara Gagal Meraih Adipura


Jakarta-Tahun ini Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Barat gagal meraih Piala Adipura dari Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dalam peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan perkotaan. Di wilayah DKI Jakarta yang berhasil meraih Piala Adipura dalam kategori Kota Metropolitan yakni Kota Administrasi Jakarta Timur, posisi keempat, Jakarta Selatan posisi kelima, dan Jakarta Pusat posisi keenam.   

Demikian diungkapkan oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mewakili Gubernur DKI Jakarta, saat menghadiri Isra Miraj 1434 Hijriyah, di Jalan Karunia No.48 RT 008/017 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (10/06/2013) malam.

Masih dijelaskan oleh Bambang, dalam hal penilian Adipura, dalam hal ini ada 2 kali  penilaian / pantau Adipura, yakni Pantau I dilaksanakan pada bulan Juli-September, dan Pantau II dilaksanakan pada bulan November-Maret.

Pada saat Pantau II, terang Bambang, Jakarta Utara saat itu sedang mengalami kebajiran akibat meluapnya Waduk Pulit, Penjaringan, Jakarta Utara, sehingga sampah banyak mengenangi kali / sungai. Selain itu, di Jakarta Utara juga sedang dilaksanakan pembangunan ruas jalan. Dengan adanya pembangunan ruas jalan tersebut, udara kurang bersih serta menimbulkan kemacetan.

Untuk tahun ini fokus penilian Adipura lebih difokuskan pada kadar udara dan kadar air. Dari penilian yang dilaksanakan oleh tim penilai independent, kualitas udara dan kualitas air dinilai buruk sehingga Piala Adipura tidak diraih oleh Kota Administrasi Jakarta Utara.

Perlu Bapak dan Ibu ketahui, masih kata Bambang, Piala Adipura bukanlah suatu tujuan utama yang ingin kita raih. Namun, yang menjadi tujuan utama adalah bagiamana masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup[ Bersih dan Sehat ( PHBS ). Untuk itu, mulai dari sekarang, mulai dari diri kita masing-masing, dan dari keluarga kita untuk bersama-sama menerapkan PHBS, serta dapat mengajak warga atau orang lain yang masih acuh dalam menjaga kebersihan dan keindahan, tambah Bambang Sugiyono.


Teks Foto : Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono didampingi Camat Koja Dedy Tarmidzi dan Lurah Tugu Utara Suhadi sedang berdialog dengan warga   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar