Rabu, 26 Juni 2013

Korban Kebakaran di Pejagalan Dapat Bantuan


Jakarta- Kebakaran yang menghanguskan satu rumah tiga lantai di Jalan Keting, RT 006/10 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (26/06/2013) yang merengut satu keluarga dan pembantu,  membuat keprihatinan Gubernur Joko Widodo ( Jokowi),  ujar Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono mewakili Gubernur DKI Jakarta saat menyampaikan pesannya kepada perwakilan keluarga korban yang diwakili oleh Ketua RT 016/10 Sukadi, 68.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 08.15 WIB dapat dipadamkan oleh 25 Unit Mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana.  Dalam kebakaran itu, ibu, anak, mertua dan pembantu hangus dilalap sijago merah. Mereka tewas terpanggang di lantai dua rumah yang biasa dijadikan tempat usaha penjualan plastik.

Liani, 30, Adelynn, 2, Parni, 60, serta Tan Ai Chen, 60 yang merupakan mertua Liani. “Keempat korban tewas dalam kondisi tengkurap,” kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Afrizal.

Menurutnya, dugaan kebakaran tersebut akibat dari konsleting listrik dilantai dasar yang biasa dijadikan tempat jualan. Sementara jasad korban saat ini dibawa ke RSCM Jakarta untuk diotopsi.

Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Walikota Jakarta Utara siang itu sekitar jam 14.00 WIB mengunjungi  warga yang terkena musibah kebakaran di kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara, sekaligus membawa bantuan  untuk meringankan beban warga yang sedang  tertimpa musibah.

Walikota H. Bambang Sugiyono yang didampingi Kasudin Sosial Ika Lestari Aji, Camat Penjaringan Rusdianto Wakil Lurah Pejagalan Sumarno  saat tiba di  lokasi langsung  menyambangi keluarga korban dan memberkan  motivasi agar bersabar dan semangat.

Walau terkena musibah yang menimpanya saat ini, mudah mudahan ada hikmah dibalik musibah itu, ujar Walikota sambil memberikan bantuan berupa uang kepada perwakilan keluarga korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar