Sabtu, 29 Juni 2013

Lestarikan Budaya, Melalui Festival Kampoeng Walang


Jakarta-Berbagai upaya untuk melestarikan kesenian budaya Betawi sekaligus mensosialisasikan 12 Destinasi Wisata Pesisir, Ikatan Remaja Walang (Irlang), Kelurahan Tugu Utara menggelar Festival Kampoeng Walang.

“Ini salah satu upaya melestarikan budaya bangsa,” ujar Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, saat memberikan apresiasi dihadapan para undangan Festival Kampoeng Walang yang digelar di Jalan Walang Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (30/06/2013).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diharapkan mampu merekatkan antara budaya betawi dan wisata pesisir yang ditetapkan menjadi ikon Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono didampingi pendangdut Kristina diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah terhadap para pemenang Abang dan None (Abnon) Cilik dan Abnon Remaja.

Bahkan dalam rangkaian acara itu Kristina bersama Walikota Jakata Utara Bambang Sugiyono  juga menyanyikan satu lagu betawi untuk menghibur para undangan.

Selain itu juga, Bambang juga berharap agar kedepan dalam penyelenggaran Festival Kampoeng Walang kedepan juga dapat menampilkan kreasi lainnya, seperti bakar ikan terpanjang dan juga kegiatan donor darah

Festival Kampung Walang ini diisi oleh berbagai kegiatan seperti , lomba Abang None Cilik dan Remaja, dan sebagainya, kami juga mengadakan kompetisi photografi dengan tema 12 jalur destinasi wisata pesisir,” papar Hanung, Ketua Irlang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar