Kamis, 06 Juni 2013

Menumbuhkan Semangat Gotong Royong Melalui Karang Taruna


Jakarta-Semangat gotong royong di tunjukan kelompok pemuda yang tergabung dalam karang taruna RW 07 kelurahan Marunda, kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, untuk membantu warga setempat dalam pelaksanaan pembangunan mushola patut dicontoh.

Ketua Karang Taruna RW 07 Kelurahan Marunda Rusmiadi mengatakan, gotong royong sudah menjadi budaya bagi anggota Karang Taruna dalam membantu meringankan beban warga yang membutuhkan pertolongan. 

Bantuan maupun pertolongan tanpa di minta juga dilakukan. Salah satunya anggota karang taruna di terjunkan untuk membantu dalam pembuatan mushollah yang terletak di RW 07. 

Dilokasi yang saat ini dibangun lokasi mushollah tersebut letaknya sangat jauh dari adanya tempat ibadah, maka kami tergerak membantu warga membangun mushollah, terang Rusmiadi, didampingi Lurah Marunda Ali Mudasir, Jumat ( 07/06/2013).  

Masih ditambahkan Rusmiadi, kami juga bersyukur niat kami ternyata mendapatkan dukungan semua pihak, baik itu Ketua RW 07 dan warga setempat yang terus memberikan bantuan.

Jenis bantuanpun bermacam-macam, dari menyumbang bahan material serta bantuan uang. Dimana saat ini pembangunan mushollah tersebut sudah hampir 60 persen lebih, tinggal finising saja, seperti pengerjaan pengecetan, pemasangan kaca jendela plaster tembok dan juga perampian lantai mushollah. Dan mudah-mudahan pada bulan Ramdhan nantinya, mushollah tersebut bisa digunakan. Sampai saat ini anggaran yang terpakai untuk pembangunan mushollah tersebut sebesar Rp 35 juta, terang Rusmiadi.

Berkaitan dengan hal itu, Lurah Marunda Ali Mudasir memberikan apreasiasi dan peghargaan baik kepada anggota karang taruna, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW serta warga, yang telah bahu-membahu membangun dan menyukseskan pembangunan mushollah.

Dengan kerjasama dan saling bergotong royong, tak ada yang tak mungkin bisa terselesaikan, dan saya erharap agar semangat tersebut bisa terus dipertahankan, dan lebih ditingkatkan lagi, dalam bentuk kegiatan kemasyarakatan lainnya, tambah Ali Mudasir.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar