Minggu, 16 Juni 2013

Nelayan Cilincing Gelar Nadran


Jakarta-Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, warga bersama nelayan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar syukuran laut atau Nadran ke-XV tahun 2013, di Perkampungan Nelayan Cilincing Rt 003/04, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (16/06/2013).

Dalam kegiatan tersebut turut pula ditampilkan tarian topeng, sandiwara rakyat, serta pergelaran Wayang Kulit dengan lakon Badu Batu atau Raja Ikan.

Wakil Walikota yang turut hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Nadran ini adalah merupakan agenda tahunan, yang mana dalam, pelaksanaannya jangan hanya bersifat seremonial semata, tetapi munurut dia, para nelayan serta warga yang tinggal di pesisir utara harus mampu menjaga dan melindungi laut. Karena laut adalah sumber kehidupan warga yang harus dilestarikan. Dan jangan sampai laut tercemar oleh sampah atau limbah.

Saya kagum dengan kegiatan ini. Acaranya cukup meriah. Dan saya ingin semua orang memaknai kegiatan ini dengan baik. Laut harus dirawat dan dijaga, supaya hasil terus berlimpah, tambah Tri Kurniadi.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar