Minggu, 16 Juni 2013

DWP Jakut Dan PNS Maknai Isra Mi’raj


Jakarta-Sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) dan Pegawai Negeri Spil ( PNS ) Dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memaknai Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj, di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara (Jakut), Senin (17/06/2013).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Yuliadi dengan pemberi tausyiah Ustad Mahardi. 

Dalam kesempatan itu juga turut pula di berikan santunan kepada anak yatim piatu dan dari egawai dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, serta pemberian cinderamata bagi anggota DWP Jakarta Utara yang purna tugas.


Ketua DWP Jakarta Utara Ny. Naniek Bambang Sugiyono, menuturkan peringatan itu dinilai sebagai rasa syukur dan ungkapan rindu yang mendalam terhadap aklak Rasulullah.


“Isra Mi’raj merupakan peristiwa bersejarah dan menceritakan perjalanan bertemunya Rasul dengan Allah SWT,” katanya.


Menurutnya, ajaran lain yang bisa disampaikan dari peringatan itu adalah mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP.


 “DWP merupakan wadah berkumpulnya para isteri-isteri PNS yang membantu tugas suaminya, untuk membantu memajukan daerah, sehingga dengan kebersamaan akan memudahkan kita untuk bersosialisasi,” terangnya.


Selain itu, masih katanya, dengan terlaksananya kegiatan Isra Mi’raj meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memperbaiki keimanan kepada Allah SWT. Dan, hubungan secara horizontal kepada sesama manusia. Dia berharap, peringatan menambah keyakinan dan khazanah keislaman


Dalam tausyiahnya Ustad Mawardi menuturkan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi Islam dimana Nabi Muhammad SAW, menjalani suatu peristiwa perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah menjalankan  shalat 5 waktu, serta pentingnya  shalat karena  adalah yang wajib  bagi orang Islam, dan akan lebih baik apabila  dilakukan berjamaah serta begitu pentingnya silaturahmi dalam Islam.( Amin Hidayat )





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar