Kamis, 13 Juni 2013

Pompa Ancol Rusak, Pademangan Barat Tergenang


Jalan Budi Mulya Tergenang
Jakarta-Intensitas hujan yang masih cukup tinggi membuat wilayah ibu kota belum terbebas dari banjir dan genangan. Untuk meminimalisir genangan, pompa-pompa yang berada di Stasiun Rumah Pompa dioperasikan secara maksimal. Dengan begitu genangan yang terjadi di suatu wilayah akan cepat surut. Namun apa yang terjadi jika pompa yang berfungsi untuk menyedot air kondisinya rusak. Seperti yang terlihat di kawasan Pademangan, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dari pantauan, Kamis (13/06/2013), akibat rusaknya sejumlah pompa di Rumah Pompa Ancol, membuat ruas Jl Budi Muliy, di Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan tergenang dengan ketinggian air mencapai 20-40 cm. Kondisi ini sudah terjadi sejak 6 hari lalu. Selain dikarenakan rusaknya pompa penyedot air, hujan deras yang masih sering mengguyur kawasan tersebut membuat genangan lama surut.

Ketua RW 15 Kelurahan Pademangan Barat, Santoso saat ditemui di kantor Kelurahan Pademangan Barat, Kamis (13/06/2013), menegaskan Dinas PU DKI Jakarta itu anggaranya mencapai triliunan rupiah. Namun demikian, adanya banjir di kelurahannya justru tidak mampu memperbaiki dua pompa di Ancol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar