Kamis, 06 Juni 2013

PU Jalan Perbaiki Sejumlah Jalan di Tanjung Priok

Jakarta-Upaya pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka perbaikan maupun peningkatan infrastruktur jalan terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk menunjukan kepercayaan kepada masyarakat yang rajin mengusulkan pembangunan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

"Kami agak lega karena jalan di warakas kini telah di perbaiki. Sebelumnya, setiap kali pertemuan musrenbang kami selalu usulkan," kata Efendi Tokoh masyarakat RW 05 Kelurahan Warakas, Jumat (7/6/2013).

Ia mengaku jalan Warakas IV kini mulai bagus dan memperlancar aktivitas masyarakat setempat. "Sebelumnya jalan warakas IV rusak dan berlubang. Kami berharap pembangunan jalan terus ditingkatkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara termasuk pembangunan jalan missing link, sisi jalan tol yang menembus jalan yos sudarso dan jalan RE Martadinata," harapnya.


Sementara itu Kepala Seksi Dinas PU Kecamatan Tanjung Priok, Budi Heryanto, mengatakan sejumlah jalan di Tanjung Priok Sudah di lakukan pembangunan. Terakhir kata dia, Jalan Warakas Raya IV. "Selanjutnya pembangunan jalan akan di lakukan di Jalan Bentengan Mas dan Jalan Telaga Murni Sunter Jaya. Selain itu, perbaikan jalan melalui pengutan Kecamatan juga akan di lakukan di sembilan lokasi," katanya. Antara lain, kata dia, perbaikan jalan di Jalan Swasembada Barat IV, Jalan Enim, Jalan Danau Indah dan Jalan Sunter Mas Tengah dan lainnya.


Tempat terpisah, Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Monang Ritonga, mengaku pihaknya akan terus melakukan pembangunan di Jakarta Utara. "Semua usulan masyarakat akan kami cek dan bila dimungkinkan langsung di masukan dalam rencanakan pembangunan. Termasuk jalan missing ling yang di harapkan warga akan kami tindak lanjuti," ucapnya.

Sebelumnya, kata Monang, Jalan missing link sisi tol Tanjung Priok-Pluit sudah pernah dilakukan pembangunannya. 
"Saat ini kami sedang fokus pembangunan missing link di Kelapa Gading, setelah itu kami akan rencanakan pembangunan selanjutnya di Tanjung Priok," tambah Monang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar