Minggu, 09 Juni 2013

Seribu Orang Bersihkan Kolong Tol Penjaringan


Jakarta-Gerakan bersih – bersih lingkungan terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Dimana pada Minggu (09/06/2013) wilayah yang menjadi fokus bersih-bersih lingkungan di  kolong tol di RW 010 dan RW 013 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan.

 Kali ini dilakukan  gerakan bersih – bersih agar lingkungan menjadi tertata dan bersi dari sampah  maupun dari berbagai barang bekas yang diletakkan oleh warga disekitar kolong tol, sehingga menjadi pemandangan yang tak sedap, ujar Bambang Sugiyono yang memimpin bersih – bersih kolong tol dan sekitarnya.

Sejak pasca banjir yang terjadi beberapa bulan lalu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus melakukan pembenahan, baik itu saluran maupun pembersihan sampah, terutama di sepanjang kolong tol, yang terlihat kumuh, terang Bambang Sugiyono, di dampingi Wakil Walikota, Tri Kurniadi, Sekretaris Kota Muhammad Yuliadi, Kepala Suku Dinas ( Ka. Sudin ) Kebersihan Zainuri, serta Camat Penjaringan Rusdiyanto.

Masih dikatakan Bambang, kegiatan bersih – bersih ini terus digalakkan tak hanya hari Minggu saja, hari Jum’at seluruh pejabat  juga turun ke lapangan melakukan gerakan pemberantasan sarang Nyamuk dan mencatat berbagai masalah yang ditemukan dilapangan untuk ditindak lanjuti, kata Bambang

Dalam kesempatan itu juga, Bambang turut memberikan apresiasi kepada warga Penjaringan termasuk  Karang Taruna, Satuan Tugas Sosial (Satgasos), Tagana, TNI dan kelompok masyarakat lainnya  yang memang sangat antusias dan semangat melakukan bersih bersih,  pengerukan saluran, dan penanaman pohon di sisi jalan tol Rawa Bebek Penjaringan dan serta kegiatan pengerasan lahan kolong tol agar bisa untuk kegiatan interaktif warga.

Setelah saluran di angkat sampah dan lumpurnya, kemudian disiram dengan lisolisasi dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, agar kuman – kuman itu mati, dan lingkungan menjadi sehat, tukas Bambang Sugiyono.

Bambang juga kembali berpesan dan meminta agar warga bisa memelihara kebersihan, serta dapat merawat 500 pohon mangga yang telah di tanam yang merupakan bantuan dari PT. CMNP

Ditambahkan Zainuri, dari hasil kerja bakti, sampah dan lumpur baik itu yang berasal dari dari pengerukan saluran, maupun yang berhasil dibersihkan dari sampah kolong tol mencapai 100 m3 lebih, telah diangkut menggunakan truk sampah yang kemudian dibuang di Bantar Gebang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar