Sabtu, 01 Juni 2013

Yossia-Lydia Juara Umum RC 2013


Jakarta-Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia ( SDM ) remaja di wilayah Kota Administrsi Jakarta Utara, kembali UPT ( Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Gelanggang Remaja Jakarta Utara melaksanakan malam penganugerahan Remaja Ceria ( RC ) Tahun 2013, di Gelanggang Olahraga Remaja ( GOR ) Tanjung Priok, Kelurahan Sunter Agung, Jumat ( 31/05/2013 ) malam. 

Dalam laporanya Kepala UPT GRJU, Sri Utami, menuturkan pelaksanaan penganugerahan Remaja Ceria tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara pada tahun 2013 ini bertajuk "Ethic Fairy Fantasy". 

Dimana pada malam final ini adalah sarana bagi para finalis, yang akan menujukan kemampuan seni budaya, koregrafi, serta berkomunikasi diatas pentas dan dihadapan para orang tua, guru dan para keluarga serta pendukungnya sebagai ujung dari tahapan-tahapan seleksi yang diikuti.

Pada tahun ini tahap-tahapan kegiatan seleksi yang telah diikuti para peserta cukup sangat ketat, dan memeras semua kemampuan fisik, waktu da keilmuan yang terdiri dari ; Audisi ( kesehatan dan kemampuan minat bakat ), Pengujian kecerdasan ( tes hasil pembekalan materi ), Pengujian Kemampuan Responsive dan Inovatif ( pembuatan makalah sosial kemasyarakatan, prensentasi dan diskusi ), Penilaian Energik ( displin, keaktifan, kreatifitas didalam pelatihan), Penilaian Adaptif dengan kemamapuan bersosialisasi atau poling. Dimana pada tahun ini lomba Remaja Ceriah diikuti 30 finalis.

Harapan kami para Remaja Ceriah Jakarta Utara pada tahun ini, benar-benar akan menjadi para remaja yang Cerdas, Energik, Responsif, Inovatif, dan Adaptif, tambah Sri Utami.

Sementara itu Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda ( Ka. Dinas ORDA ) DKI Jakarta Ratiyono, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada para Remaja Ceria tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2013, yang merupakan terbaik dari tahapan-tahapan seleksi yang dilaksanakan.

Kegiatan Remaja Ceriah ini, masih kata Ratiyono, dalam rangka meningkatkan mutu SDM remaja ini merupakan program pembinaan yang dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah DKI Jakarta, dimana awal mulanya berasal dari Jakarta Utara, dengan tujuan mengembangkan potensi generasi muda, khususnya para remaja, sehingga mampu memotivasi baik diri pribadi maupun remaja di lingkungannya, agar menjadi remaja yang unggul dan patut diteladani dan bermanfaat dalam mempersiapkan masa depan bangsa dalam membentuk pemuda Indonesia yang terlatih dan inovatif.

Kegiatan ini mempunyai arti penting, karena akan semakin meningkatkan identitas nasional ( jati diri bangsa ), menangkal ancaman pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa, serta menjadikan para remaja sebagai generasi muda yang memiliki ketahanan mental yang tangguh dan mandiri, terang Ratiyono.

Adapun para pemenang dala lomba RC tahun 2013, adalah Juara Wakil II diraih oleh Dewi, dan Putra diraih oleh Arief Budiman; Juara Wakil I Putri diraih Hilda Rahayu, dan Putra diraih oleh Vicentius Rigil K. Dan Sebagai Juara Umum Lomba RC Tahun 2013 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, kategori Putri oleh Lydia Wulandari, siswi SMAN 73 Jakarta, dan Putra diraih oleh Yossia Karepauwan, siswa SMAN 52 Jakarta.  

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar