Sabtu, 01 Juni 2013

4 Sekolah Jakut Melaju ke DKI Jakarta

Jakarta-Sebanyak 4 sekolah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu, TK Hang Tuah 9, SDN 22 Tugu Utara, SMPN 173, dan SMAN 80 Jakarta berhak mewakili Jakarta Utara dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat DKI Jakarta.

Untuk mematangkan persiapan dan mengevaluasi kekurangan yang ada guna menghadapi lomba tersebut, sebanyak 4 sekolah tersebut mengikuti Kordinasi dan Pelaksanaan Lomba Sekolah Tahun 2013, tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, di Ruang Pola Lantai 2, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (  31/05/2013 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Kesehatan Masyarakat ( Askesmas ) Muhammad Zein, Kepala  Bagian Kesejahteraan Sosial ( Kabag Kessos ) Asep Rohyani, perwakilan SKPD/UKPD di wilayah Jakarta Utara, Camat dan Lurah, serta Kepala Puskesmas Kecamatan.

Kabag Kessos Asep Rohayani menuturkan, bahwa sekolah yang hadir pada adalah sekolah yang menjadi juara pada tahun 2012 lalu. Logikanya jika menang tahun 2012, persiapan sudah matang untuk maju kejenjang berikutnya bisa maksimal. Dan diharapkan dengan adanya hal ini, kita bisa meraih hasil maksimal yaitu juara.

Sementara itu dalam paparanya,Kepala Sekolah SDN 22 Tugu Utara Sri Suci Yarti, mengatakan beberapa persolan yang yang harus mendapatkan tanggapan yaitu, berkaitan dengan pengunaan lapangan olahraga sekolah oleh masyarakat, akibatnya banyak pot bunga sekolah yang pecah. Selain itu, masih seringnya akses jalan menuju sekolah yang sering tergenang air, serta masih adanya kekurangan perlengkapan Unit Kesehatan Sekolah (UKS ), serta adanya perusahaan kontainer yang menyebabkan kebisingan saat kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ). 

Dalam kesempatan tersebut  Askesmas Muhammad Zein mengatakan, dengan adanya hal ini kekurangan yang ada pada tahun 2012 lalu bisa segera ditangani dengan cepat, dan tentu saja memberikan hasil yang maksimal.
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar