Selasa, 20 Agustus 2013

Jokowi Kembali Tinjau Waduk Pluit dan Pasar Tanah Abang


Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) kembali mengunjungi taman Waduk Pluit,Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (20/08).

Kedatangan Jokowi tersebut bersama dengan beberapa orang perwakilan pemerintah Singapura.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka penjajakan kerja sama penataan kota dengan pemerintah Singapura. Pada kesempatan tersebeut Jokowi menjelaskan kepada para tamunya terkait proses penataan Waduk Pluit mulai dari pengerukan waduk, relokasi warga hingga pembuatan taman. Sebelum mengujungi Waduk Pluit, Jokowi terlebih dahulu meninjau perkembangan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di tengah-tengah blusukannya melihat Waduk Pluit, Jakarta Utara sore ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan sanjungan dari professor asal Singapura, Chan Heng Chee yang ikut dalam rombongan.

"Bergerak mengkaji teknologi inovasi kota-kota besar, saya berkeliling ke kota untuk melihat bagaimana pemimpin kota menata kotanya, bagaimana pendekatannya Jokowi ketika di Solo dan Jakarta banyak melakukan perubahan, terutama dalam habit perilaku-perilaku sehari warga dan tata organisasi. Padahal, setahu saya untuk menata itu sangat sulit," ujar Professor yang mengajar di Singapore University of Technology and Design Chan Heng Chee di waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (20/8/2013).
Wanita yang terlihat antusias melihat Waduk Pluit tersebut, juga mengaku ingin mempelajari pola-pola yang digunakan Jokowi untuk diterapkannya di universitas tempat dirinya  mengajar.

"Saya lihat ada habit yang berubah dari masyarakat di Tanah Abang dan Pluit ini, padahal itu sulit. Hanya ini saya akan kembali lagi ke Singapura untuk pelajarinya, karena rupanya, DKI Jakarta punya banyak plan dalam menata Kota," tandasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar