Rabu, 21 Agustus 2013

HAN, Gubernur Berbaur Bersama Anak-Anak


Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) DKI Jakarta 2013, yang di selenggarakan di gedung Treasure Land Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis ( 22/08/2013).

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut wujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, dan mandiri. 

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi bersama ratusan anak-anak berbaur. Selain itu , Jokowi turut pula membagikan sepeda kepada anak-anak. Sebelum sepeda tersebut dibagikan, dalam hal ini anak-anak harus menjawab pertanyaan Jokowi seputar hari Kemerdekaan Indonesia

Anak-anak pun berebutan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh  Jokowi. Total ada 9 pertanyaan yang dijawab sempurna oleh-anak-anak. Mereka diberi kartu nama yang ditanda tangani langsung oleh Jokowi, dimana kartu nama tersebut dapat ditukar dengan sepeda di kantor Balaikota DKI.

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat menyanyikan lagu 'Tanah Airku' berduet dengan seorang  anak, Rizky. Seusai berjanji dengan Rizky, Jokowi pun membagikan sepeda kepada Rizky.

Usai membagikan sepeda, Jokowi kemudian mengajak anak-anak untuk menjajal wahana yang ada di Dufan. Salah satunya mencoba Komedi Putar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar