Rabu, 21 Agustus 2013

Peringatan HUT RI ke-68 di SMPN 282

Jakarta-Puncak peringatan HUT ke-68 RI di SMPN 289 Jakarta, digelar di halaman kantor sekolah. Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Kepala Sekolah SMPN 289 Jakarta, Nari, Sabtu ( 17/08) pekan lalu.

Dalam sambutannya Nari membacakan sambutan Menteri Pendidikan menuturkan, pendidikan di Indonesia melakukan pergeseran orientasi dari pertumbuhan ekonomi yang berbasis sumber daya alam ke kualitas sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan mmapu berpikir pada orde tinggi. Karena dari sinilah akses pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan menjadi penting dan startegis.

Pendidikan menengah universal yang dimulai tahun pelajaran 2013-2014, perluasan akses ke jenjang pendidikan tinggi dan beberapa kebijakan afirmasi. Seperti, beasiswa Bidik Misi, dimaksudkan untuk memperkuat kualitas SDM yang lebih berkeadilan dan kurikulum 2013, dimaksudkan untuk menyiapkan manusia Indonesia yang kreatif, inovatif dan mampu berpikir orde tinggi.

Melalui dunia pendidikan, diharapkan benih toleransi kesantunan, saling menghargai dan saling menghormati. Hal ini, sangat penting untuk ditegaskan kembali, karena kemajemukan tersebut bisa berpotensi menjadi sumber konflik yang bisa bermuara pada kesatuan bangsa. Kurikulum 2013, juga dirancang untuk memperkuat perinsip kemajemukan sebagai realitas sosial bagi Bangsa Indonesia, sebab bahwa Indonesia dibagun atas kontruksi masyarakat majemuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar