![]() |
Ruang Pelayanan Administrasi di Kelurahan Pluit, Jakut |
Pasalnya, sebelum ada ruang khusus pelayanan,
dulunya warga mengurus administrasi melalui loket yang berada di halaman
kelurahan. Namun, kini sudah dipindahkan ke dalam gedung dengan memakan biaya
puluhan juta rupiah.
Selain berpindahnya lokasi pelayanan di kantor
tersebut, di sana
juga berubah sistem pelayanannya. Dari yang sebelumnya berupa loket, kini
pelayanannya sudah seperti layaknya di sebuah bank yaitu, tatap muka (face to
face_Red).
Dari pengamatan, Senin (23/09/2013 ) menunjukkan,
setibanya di kelurahan warga langsung mengambil nomor antrean di mesin yang
sudah disiapkan dekat pintu masuk ruang pelayanan. Tombol pertama untuk antrean
kependudukan dan tombol kedua pelayanan umum.
Usai mengambil nomor antrean, mereka menunggu
nomornya dipanggil dan duduk di ruang tunggu di depan meja pelayanan, seraya
menonton televisi layar datar yang sudah disiapkan di sisi barat
ruangan.
Tampak puluhan bangku berbahan stainles sudah
disiapkan untuk warga yang menunggu. Warga yang menunggu terlihat tak
kepanasan, sebab di ruang itu sudah disediakan mesin pendingin ruangan (AC).
Untuk satu orangnya, rata-rata pelayanannya menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar