Senin, 30 Desember 2013

1.883 Personil Kepolisian Amankan Malam Tahun Baru di Ancol

Jakarta-Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata warga ibukota Jakarta untuk merayakan malam tahun baru. Biasanya warga Jakarta memadati malam pergantian tahun di Ancol. Tahun lalu, sebanyak 200 ribu lebih warga Jakarta tumplek di Ancol, Jakarta Utara.

Guna mengamankan perayaan tahun baru, pihak kepolisian menerjunkan 1883 personelnya ke Ancol. Personel polisi berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, dan Polsek Pademangan.

"Untuk mengamankan kegiatan tahun baru di wilayah Ancol diturunkan 1.883 personel," kata Kepala Kepolisian Sektor Pademangan Kompol Andri Ananta di Markas Polres Jakarta Utara, Senin (30/12/2013).

Andri menjelaskan, aparat akan disebar ke segenap penjuru Ancol. "Di tempatkan di empat titik, ada sub-Pospam Ancol Barat, sub-Pospam Ancol Timur, sub-Pospam Ancol Tengah dan di luar di Jalan Gunung Sahari," tuturnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan hasil koordinasi kepolisian dengan pengelola Taman Impian Jaya Ancol, diperkirakan pengunjung berkisar 300 ribu jiwa di akhir tahun nanti. Jumlah kendaraan masuk diperkirakan mencapai 12 ribu kendaraan.

Nantinya akan ada pengalihan arus masuk. Pengalihan ini akan dilakukan secara situasional jika kendaraan yang masuk ke Taman Impian Jaya Ancol telah mencapai 12 ribu kendaraan. "Pengalihan (situasional) akses masuk akan dimulai sejak pukul 21.00 WIB," ucap Andri

.Pada awal perhelatan, pengunjung bisa masuk dari lima gerbang Ancol, yaitu Gerbang Marina Ancol, Gerbang Barat/Hailai, Gerbang Selatan/Jembatan Ancol, Gerbang Timur dan Gerbang Carnaval. Jika jumlah kendaraan mencapai 12 ribu akan dilakukan pengalihan arus masuk Ancol. Akses masuk hanya melalui satu pintu masuk, yakni pintu masuk Carnaval.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar