Senin, 23 Desember 2013

Pelatihan Kader Mandiri Bagi Masyarakat Jakut


Jakarta-WALIKOTA Jakarta Utara ( Jakut ) yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( Ka.Kesbang & Pol ), Pacifik Abeto membuka secara resmi Pelatihan Kader Mandiri ke-V yang dilaksanakan oleh LSM Matra Jakarta, di Aula Gedung Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  ( Sudin Nakertrans ) Jakarta Utara, Senin (23/12/2013).

Dalam kegiatan ini juga, turut pula diberikan akte kelahiran murah bagi masyarakat yang tidak mampu. Pemberian akte kelahiran tersebut terselenggara berkat kerjasama LSM Matra dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Sudin Dukcapil ) Jakarta Utara.

Ketua LSM Matra Jakarta, Dedi Iskandar, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh kader Matra guna disampaikan kepada masyarakat lainnya. 

Selain itu, pelatihan ini untuk membentuk kader Matra menjadi agen sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan pelayanan publik, pelatihan kerja dari Balai Latihan Kerja (BLK) Jakarta Utara, serta management organisasi kepemimpinan.

“Sebanyak 250 peserta yang berasal dari 31 kelurahan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara ikut serta dalam kegiatan ini,”terang Dedi Iskandar.

Kepala Kesbang&Pol Jakarta Utara, Pacifik Abeto, mengatakan, Pemerintah Jakarta Utara menyambut baik serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap ini adalah langkah awal mendidik para kader untuk dapat berwiraswasta secara profesional dan mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan usaha baru. Selain itu, diharapkan lewat kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Dalam kesempatan itu, dia juga turut mengajak kepada seluruh anggota LSM Matra dapat ikut serta menjaga keamanan agar tetap kondusif khususnya saat Natal dan Tahun Baru, serta turut serta menyukseskan pesta demokrasi ( pemilu ) 2014 mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar