Sabtu, 01 Februari 2014

KTP Mobile Layani Warga Tanah Merah

Jakarta-Puluhan  warga RW 08,09 dan 11 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, berbondong-bondong mengikuti pelayanan KTP Mobile yang diadakan di halaman Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Sabtu (01/02/2014). 

Selain perpanjangan dan pembuatan e-KTP, kegiatan yang diadakan Sudin Dukcapil Jakarta Utara ini juga melayani pengurusan administrasi kependudukan lainnya, seperti akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

Kasudin Dukcapil Jakut, Edison Sinaturi didampingi Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo menerangkan, tujuan pelayanan KTP Mobile ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan.

Pasalnya, banyak yang bekerja atau sibuk sehingga tidak dapat mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya ke kantor kelurahan pada jam kerja.

“Pelayanan KTP Mobile ini dapat dikatakan upaya jemput bola yang diadakan tiap hari Sabtu, ke lokasi-lokasi yang ada di wilayah Jakarta Utara secara bergiliran,” kata Edison.

Dalam pelayanan ini, ditambahkan Edison, sebanyak 90 warga melaksanakan perekaman KTP reguler dan 20 orang memperpanjang atau membuat KK.

Dalam kesempatan itu, Lurah Rawa Badak Selatan Sutarjo menyambut baik diadakannya pelayanan KTP Mobile di wilayahnya. Kegiatan ini menurutnya sangat membantu masyarakat yang sehari-harinya sibuk bekerja.

Ny. Menah, 56, warga RT 02/RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, mengaku senang ada pelayanan KTP Mobile di dekat tempat tinggalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar