Jumat, 28 Februari 2014

Lokbin 103 Permai Blok B segara Beroperasi


Peninjauan Lokbin 103 Permai, Blok B, Jakarta Utara
Jakarta-Pembangunan gedung Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Lorong 103 Permai, Blok B, Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang terdiri dari 224 unit kios saat ini telah selesai dikerjakan. 

Saat ini tengah menunggu selesainya tahap verifikasi agar para pedagang bisa segera berjualan di tempat baru yang lebih nyaman dan bersih. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) DKI Jakarta, Joko Sunaryo, menuturkan, bgai pedagang yang ingin menempati kios ini terlebih dahulu diverifikasi, langkah verifikasi ini dilakukan karena jumlah kios yang ada tidak seimbang dengan para penjual yang berkeinginan mendapatkan kios di sini. 

Verikasi ini juga dimaksudkan untuk mengetahui pedagang mana yang benar-benar sebelumnya pernah menempati atau berlokasi di sekitar Lorong 103 atau berjualan yang berdekatan dengan lokasi ini. Setelah diverikasi ketemu jumlah pedagang yang benar-benar berhak menempati. Namun,  jika masih ada kios yang kosong maka dilakukan pengundian, kata Joko Sunaryo, didampingi Kepala Suku Dinas Koperasi dan UKM Jakarta Utara, Almon Daniel, saat meninjau secara langsung Lokbin 103 Permai, Blok B, Koja Jakarta Utara, Rabu (26/02/2014) lalu.

Untuk anggota yang tergabung dalam tim verifikasi tersebut,  dia menambahkan , terdiri dari camat, lurah, Bagian Perekonomian Jakarta Utara, Sudin UKM Jakarta Utara, serta UPT Lokbin Dinas Koperasi dan UKM Jakarta,  serta pihak-pihak yang terkait dalam hal ini. 

“Setelah dilaksanakan verifikasi pada bulan ini juga Lokbin 103 Permai Blok B beroperasi,” terang dia. 

Ditambahkan Kepala Sudin Koperasi dan UKM Jakarta Utara, Almon Daniel, selain Lokbin blok B ini, para pedagang yang bisa berjualan di disini juga bisa di tampung di Lokbin 103 Blok A dan C. 

“Dengan beroperasinya Lokbin ini,  maka pedagang yang selama ini berjualan di sepajang jalan Lorong 103 sudah tidak lagi berjualan disepanjang jalan itu,” terang Almon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar