PTSP Kel. Kebon Bawang, Jakarta Utara |
Jakarta-Salah satu misi Pemerintah Joko Widodo ( Jokowi )-Basuki Tjahja Purnama ( Ahok ) adalah berorientasi pada pelayanan publik, untuk mewujudkan hal itu seluruh pelayanan harus dilakukan serba cepat dan jangan bertele-tele. Hal itu didasarkan pada kenyataan, kebutuhan warga, khususnya di Jakarta Utara, kian lama kian banyak.
Jika pelayanan masih mengandalkan sistem lama, akan banyak warga yang mengeluh. Karena itu mendorong Kepala Bagian (Kabag ) Pemerintahan Setko Jakarta Utara mengingkan pelayanan diwilayahnya harus terus membaik.
"Semua kekurangan harus dicarikan solusinya," kata Nana Hadiatna, Kabag Pemerintahan Setko Jakarta Utara, saat berbicang, Rabu (19/02/2014).
Dicontohkan mantan Lurah Tugu Utara, Jakarta Utara itu, pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan. Dari sidak yang rutin dilaksanakan, tidak jarang dia menemukan warga yang harus menunggu lama sebelum mendapatkan pelayanan, muali jam istirahat sampai alasan pegawai tidak ada di tempat.
Untuk itu, ditambahkan mantan Wakil Camat Koja, Jakarta Utara tersebut, hal tersebut tidak boleh ada. Semua perangkat pelayanan harus siap melayani warga.
"Jangan sampai ada yang mengeluh pelayanan lambat, pegawainya tidak ada dan sebagainya. Sekarang semua harus serba cepat, karena tidak sedikit warga yang membutuhkan layanan cepat,"ungkap dia.
Karena itu, sejak menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara sejak November 2012 lalu, dia terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana pelayanan di kecamatan dan kelurahan. Disamping itu, dia juga berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) perangkat pelayanan diwilayahnya.
Jika pelayanan masih mengandalkan sistem lama, akan banyak warga yang mengeluh. Karena itu mendorong Kepala Bagian (Kabag ) Pemerintahan Setko Jakarta Utara mengingkan pelayanan diwilayahnya harus terus membaik.
"Semua kekurangan harus dicarikan solusinya," kata Nana Hadiatna, Kabag Pemerintahan Setko Jakarta Utara, saat berbicang, Rabu (19/02/2014).
Dicontohkan mantan Lurah Tugu Utara, Jakarta Utara itu, pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan. Dari sidak yang rutin dilaksanakan, tidak jarang dia menemukan warga yang harus menunggu lama sebelum mendapatkan pelayanan, muali jam istirahat sampai alasan pegawai tidak ada di tempat.
Untuk itu, ditambahkan mantan Wakil Camat Koja, Jakarta Utara tersebut, hal tersebut tidak boleh ada. Semua perangkat pelayanan harus siap melayani warga.
"Jangan sampai ada yang mengeluh pelayanan lambat, pegawainya tidak ada dan sebagainya. Sekarang semua harus serba cepat, karena tidak sedikit warga yang membutuhkan layanan cepat,"ungkap dia.
Karena itu, sejak menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara sejak November 2012 lalu, dia terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana pelayanan di kecamatan dan kelurahan. Disamping itu, dia juga berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) perangkat pelayanan diwilayahnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar