Jumat, 28 Maret 2014

Jelang Libur, Terminal Tanjung Priok Padat Penumpang



Penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jakut

Jakarta-Satu hari menjelang libur nasional menyambut Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1936, selama tiga hari dari Sabtu hingga Senin mendatang, tentu saja  dimanfaatkan warga ibu kota untuk pulang ke kampung halamannya.
Kepala Terminal Tanjung Priok, Alfred Hutapea mengatakan, di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, peningkatan jumlah penumpang telah terjadi ke sejumlah tujuan.  Setiap akhir pekan, rata-rata penumpang tujuan luar kota mencapai 1.750 orang. Namun hingga siang tadi, sudah tercatat sekitar 1000 orang.

"Puncaknya kita perkirakan malam nanti atau besok. Sebagai antisipasi, kita sudah komunikasikan dengan PO Bus untuk menyiapkan armada tambahan bila dibutuhkan," ujarnya, Jumat (28/03/2014).

Menurut Alfred, banyak dari penumpang berangkat dengan tujuan ke Jawa Tengah. Walau tidak dapat memastikan jumlah peningkatan penumpang, namun ia memprediksi lonjakan bisa mencapat 10-20 persen dari akhir pekan biasa.

Salah seorang penumpang, Astuti (34), warga RW 08, Koja, Kecamatan Koja, mengaku mau pulang ke rumah orang tua di Bandung. Kalau nanti malam khawatir busnya penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar