Senin, 28 April 2014

Genangan di Jalan Raya Kalibaru Barat I di Keluhkan Warga



Jakarta-Genangan air yang telah berlangsung selama tiga bulan lalu di Jalan Raya Kalibaru Barat, RW 08, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ( Jakut ) dikeluhkan warga.

Mushlis ( 34) warga berharap genangan yang ada di jalan tersebut segera di keringkan. Pasalnya, genangan tersebut menimbulkan bau tak sedap dan saat ini air tersebut tampak hijau.

Selain itu, kami khawatir akan rawan penyakit demam berdarah dengeu (DBD) mengingat saat ini sudah memasuki pancaroba. Maka dari itu warga berharap pemerintah segera menindak lanjuti memperbaiki saluran tersebut.

Menanggapi keluhan itu, Camat Cilincing, Wawan Budi Rohman, menuturkan persolan itu telah disampaikan kepada pihak PU Tata Air Jakut. Dan berharap agar hal itu mendapatkan tindak lanjut dari pihak Sudin PU Tata Air. 

“Memang saat ini kawasan tersebut sering terjadi genangan. Meski begitu saya sudah sampaikan kepada pihak Sudin PU Tata Air agar genangan tersebut dapat ditindak lanjuti dengan cepat,”kata Wawan, saat dihubungi, Senin (27/04/2014).

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, menjelaskan genangan yang terjadi di jalan tersebut, karena saat ini sedang adanya revitalisasi pompa di dekat Kali Kresek, Lagoa, Koja, Jakut. 

“Kapasitas pompa tersebut besar, sehingga bila revitalisasi pompa tersebut selesai maka genangan di jalan tersebut dapat segera di selesaikan,”terang walikota kepada wartawan saat blusukan di Rusun Marunda, Cilincing, Jakut, Minggu (26/04/2014).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar