Senin, 28 April 2014

PAUD Lahirkan Calon Penerus Bangsa

Jakarta-Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) sebenarnya adalah kawasan candradimuka yang melahirkan calon-calon penerus bangsa. Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi ( Kasi ) Pendidikan Non Formal ( PNF ), Solikin, Suku Dinas ( Sudin ) Pendidikan Menengah ( Dikmen ) Jakarta Utara ( Jakut ), Solikin, saat berbincang, diruang kerjanya, Senin (28/04/2014).

"Jika PAUD bagus, maka tahun yang akan datang bangsa ini khususnya di Jakut ini akan di jalankan oleh orang-orang yang cerdas, berkarakter kuat, dan punya karakter yang tangguh,"papar Solihkin.

Solihkin mengatakan, sudah banyak riset yang menyimpulkan kalau 50 persen kapabilitas kecerdasan orang dewasa telah terjadi ketika anak berumur empat tahun.

"Sementara, saat anak menginjak usia delapan tahun, jaringan otaknya mengalami perkembangan yang begitu pesat dan mencapai puncaknya saat berusia 18 tahun,"kata dia.

Untuk jumlah PAUD di Jakut sendiri, saat ini tercatat ada 398 lokasi yang tersebar di enam kecamatan. Adapun untuk terus meningkatkan profesionalisme pengajar PAUD, dalam hal ini terus dilakukan.

Seperti, yang telah dilaksanakan di Kecamatan Koja, beberapa waktu lalu, dimana telah dilaksanakan nota kesepahaman antara Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) dengan PT. Pertamina Tbk untuk memberikan bimbingan bagi guru PAUD di wilayah tersebut. Selain itu juga, adanya pemberian beasiswa pendidikan bagi guru PAUD yang diberikan oleh Kantor Bazis Jakut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar