Sabtu, 31 Mei 2014

Ratusan Warga Serbu Layanan E-KTP Mobile



Jakarta-Ratusan warga RW 01, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menyerbu layanan E-KTP Mobile yang digelar di lokasi, Balai Warga RW 01, Semper Barat, Sabtu (31/05/2014). 

“KTP saya dulu alamatnya di Pinang Ranti, Jakarta Timur, dan kemarin baru bikin pindah alamat ikut orang tua. Saya sekarang ingin melaksanakan perekaman e-KTP. Sebenarnya ingin melaksanakan perekaman e-KTP di kantor kelurahan, namun lagi-lagi kalau ingin kantor kelurahan saya enggak sempat karena setiap hari harus kerja di daerah Pulo Gadung, jadi ada layanan ini saya sempatkan datang, kata Miwarno (30), salah seorang warga yang ikut perekaman e-KTP.

Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Edison Sianturi didampingi Lurah Semper Barat, M. Iqbal, serta Ketua RW 01, Dali Madali, menuturkan dalam pelayanan ini sedikitnya ada 126 warga yang terlayani proses perekaman e-KTP, dan 26 warga mengurus pembuatan Kartu Keluarga ( KK). 

"Layanan ini akan terus berkelanjutan, menghampiri titik-titik pemukiman warga yang padat penduduknya dan tak punya waktu untuk datang langsung ke kelurahan" terang Edison Sianturi. 

Lurah Semper Barat, M. Iqbal menerangkan, dengan pelayanan jemput bola pada hari Sabtu ini, diharapkan warga yang selama sibuk dan tidak sempat mengurus dokumen kependudukan pada hari kerja, bisa memanfaatkan pelayanan tersebut.

Ditambahkan Ketua RW 01, Dali Madali, dalam kesempatan itu juga ia mengucapkan terima kasih atas pelayanan jemput bola yang dilaksanakan oleh Sudin Dukcapil Jakarta Utara. 

“Layanan ini sangat membantu warga kami, dan terbukti banyak warga yang antusias ikut dalam  kegiatan ini,” kata Dali Madali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar